Kepada : Yth. Seluruh Operator PDPT Pada Seluruh Program Studi
Dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
- Kami berterima kasih dan menyampaikan apresisasi dan kerjasama yang baik dari seluruh program studi Saudara terutama terkait dengan ketertiban dan ketaatan bersama dalam mengelola Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.
- Pada saat ini, BAPSI sebagai pengelola PDPT telah memiliki website yang berfungsi sebagai media informasi dan komunikasi melalui domain ini. Rekap secara kelembagaan mengenai institusi, program studi, dosen, mahasiswa, dan lain-lain akan tersaji pada halaman ini.
- Untuk operator, juga telah disediakan laman online yang dapat digunakan untuk mengupdate data-data PDPT, silakan ke: http://203.24.50.15:8001/index.php/login, tinggal memasukkan username dan password operator masing-masing dan periode pelaporan yang akan diisi, contoh 20131, 20122, 20121, dst.
- Mulai periode 20131 seluruh perguruan tinggi diwajibkan untuk melaporkan klaim data mahasiswa untuk setiap program studi, dimana data ini akan digunakan untuk membandingkan jumlah data mahasiswa yang telah dikirimkan dengan data-data mahasiswa yang dikirimkan melalui pelaporan semesteran.
- Sehubungan dengan point 3 di atas, seluruh operator diwajibkan untuk memperbaharui status mahasiswa pada tabel TRLSM.
- Pencermatan kami, banyak terdapat data dosen yang riwayat studinya belum lengkap, untuk itu silakan memperbaharui data pada tabel TRAKD, difokuskan pada JUMLAH TATAP MUKA RENCANA dan JUMLAH TATAP MUKA REALISASI pada tiap semester.
- Seluruh sistem aplikasi seperti beasiswa, kenaikan pangkat, sertifikasi dosen, SIPKD, dan lain-lain selalu merujuk kepada data yang tersedia di PDPT.
Demikian hal ini disampaikan, atas perhatian Saudara/I kami ucapkan terima kasih.